logo-navbar

Dirjen Bea Cukai Lakukan Kunjungan Kerja Ke PLB PT Surya Inti Primakarya

29 MAR 2022
220329nilWAYI392ToQwuyqmGetEjL5HUbDc8hSgNMda6ZvsxO0frCB7VKp41XkRzP.png

Direktur Jenderal Bea Cukai, Bapak Askolani melakukan kunjungan kerja ke Pusat Logistik Berikat PT. Surya Inti Primakarya Pekanbaru pada Rabu, 23 Maret 2022. Kunjungan ke PT. SIP dilakukan untuk memantau proses serta mendapatkan feedback terkait pelayanan kepabeanan yang telah diberikan.

Komisaris PT. Surya Inti Primakarya, Bapak Toni dan Ibu Liyanti turut mendampingi dalam kunjungan kerja tersebut. Dalam kunjungannya, pak Askolani melihat langsung komoditas ekspor PT. SIP seperti pinang, wooden cooler box, hingga PAO serta mengunjungi pabrik sekaligus gudang khusus komoditas pinang yang sedang dalam tahap pembangunan.

“Beberapa waktu lalu, kami telah berhasil mengekspor komoditas pinang ke berbagai negara, salah satunya Thailand yang saat ini masih terus berjalan ekspor pinang ke negara tersebut” ujar Pak Toni

Pak Toni mengatakan bahwa masih ada beberapa produk pertanian dan perkebunan yang akan menjadi target ekspor PT. SIP selanjutnya. Karena beliau melihat peluang yang cukup besar untuk UMKM menjadi pemasok pasar internasional.

“Kami berharap agar kami dapat memberikan dampak yang positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional khususnya di Riau dengan terus melakukan ekspor” tambah Pak Toni

“Semoga lebih banyak UMKM yang dapat terbantu untuk kegiatan ekspor tersebut sekaligus mengecek minat pasar di negara tujuan ekspor. Kemudian jika perkembangan permintaan pasarnya positif bisa melakukan ekspor mandiri di masa depan” ungkap Bu Liyanti selaku Komisaris PT. SIP

Kebertahanan usaha PT. SIP dalam masa pandemi sangat membantu program PEN dan membantu kegiatan sosial ekonomi di sekitar kawasan industri perkebunan.

Pak Van selaku Direktur PT. SIP berkata bahwa sebagai pengguna jasa kepabeanan, PT. SIP akan menerima semua saran, pendapat, dan apresiasi sebagai bahan koreksi agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

Di akhir kunjungan, diadakan sharing session sederhana antara Komisaris dan Direktur PT. SIP dengan Dirjen Bea Cukai beserta rombongan sambil menikmati jamuan yang telah disediakan.


Your Message Has Been Sent..