logo-navbar

PT. Surya Inti Primakarya Berpartisipasi Dalam Trade Expo Indonesia 2022

11 NOV 2022
221111CD497zngpyLYRvliwcUTxWE5uXKQq18ejadNGJI0o2mkh3bZPMArtBFHfOsS.JPG

Jakarta – PT Surya Inti Primakarya turut berpartisipasi dalam pameran dagang Trade Expo Indonesia (TEI) 2022 yang ke-37. Acara ini diinisiasi oleh Kementerian Perdagangan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, yang berlangsung dari tanggal 19 sampai 23 Oktober 2022. Pameran ini secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, yakni Bapak Joko Widodo pada Rabu (19/10).

Dalam TEI kali ini, PT. SIP menggelar booth yang terletak di Hall 5 ICE BSD untuk mempromosikan produk unggulan ekspor yang dibawa dari Provinsi Riau dan layanan ekspor-impor yang dimiliki oleh PT SIP.

Menurut Van Ricardo, selaku Direktur PT SIP, pameran TEI 2022 merupakan momentum bagi PT. SIP untuk memperkenalkan keunggulan-keunggulan produk pertanian dan perkebunan dari Riau.

"Kami membawa misi bahwa PT. SIP juga punya produk unggulan yang tidak kalah saing,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Van mengungkapkan jika PT. SIP saat ini sudah siap meramaikan pasar global. Menurutnya, sudah ada beberapa produk pertanian yang berhasil diekspor.

"Seperti Pinang kering. Hasil pertanian dari Riau ini telah ekspor ke Thailand, Iran, India hingga Dubai," jelasnya.

Ia menuturkan, pihaknya juga terus mendorong produk-produk lokal lainnya yang belum di ekspor untuk bisa meramaikan pasar global.

"Jadi, produk yang kami tampilkan sebenarnya sudah siap meramaikan pasar global. Kami harapkan di TEI ini, kami bisa bertemu dengan para buyers potensial untuk melakukan transaksi internasional. Dengan begitu, bisa membantu pemulihan dan penguatan ekonomi global," ucapnya lagi.

Direktur PT. SIP tersebut mengaku dengan diselenggarakannya TEI 2022 ini, dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan produk pertanian dan perkebunan UMKM, untuk bisa meningkatkan potensi ke pasar global, dan berharap melalui pameran ini produknya bisa sukses di pasar global.

"Target kami bisa mendapat klien untuk bisa melakukan ekspor," ucap Van kemudian.

Sementara itu, pengunjung yang menghadiri Trade Expo Indonesia 2022 tidak hanya dari wilayah domestik, namun ada banyak kunjungan ekspatriat dari beberapa negara, seperti Jepang, Amerika, India, China, dan negara di kawasan Arab dan Afrika. 

Tak hanya sebagai pengunjung, namun peserta yang hadir turut memberikan perhatian terhadap produk ekspor PT SIP. Selain itu, baik para pengunjung dan buyer juga berkesempatan menjalin kerjasama dengan PT Surya Inti Primakarya.


Your Message Has Been Sent..