logo-navbar

SIP Raih Penghargaan Sebagai Pengguna Jasa Terpatuh

17 MAR 2023
240528yLJRP0TxtrOCjcfohHal2FKUdgb8Iz9nNZSD36YXQMuBvGV7eEWk1w4pAqis.jpg

PEKANBARU – Sebuah pencapaian yang gemilang telah terukir! PT. Surya Inti Primakarya (SIP) telah berhasil memenangkan penghargaan yang cukup bergengsi belum lama ini. Pada kesempatan tersebut, perusahaan yang bergerak di beberapa sektor bisnis yang strategis ini berhasil memenangkan salah satu penghargaan yang cukup bergengsi di Provinsi Riau.

PT. SIP telah memenangkan Bekaru’s Award 2022 pada Kamis, 2 Februari 2023 lalu. Pada kesempatan tersebut, PT. SIP berhasil menjadi pemenang di dalam kategori Pengguna Jasa Terpatuh. Acara penghargaan ini dilaksanakan di Aula Lancang Kuning Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Pekanbaru, Riau. Penghargaan tersebut juga diberikan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Riau, Agus Yulianto.

Prestasi yang diterima oleh SIP ini merupakan salah satu bagian penting di dalam aktivitas bisnis SIP. Selain itu, Apa yang telah didapat ini juga diharapkan dapat menambahkan kualitas layanan perusahaan. Hal itu diungkapkan oleh Saptono selaku Manager EXIM saat ditemui dalam acara penghargaan tersebut sebagai perwakilan PT. SIP.

“Merupakan kebanggaan bagi kami bisa menerima penghargaan ini. Semoga penghargaan ini dapat memacu peningkatan kualitas PT. SIP dalam memberikan layanan bagi UMKM di Indonesia dan khususnya di kawasan Pekanbaru,” kata Saptono saat memberikan pernyataannya.

PT. SIP berhasil menyisihkan dua kompetitor lainnya yaitu Indah Kiat Pulp dan juga Bima Cakrawala melalui persaingan penilaian yang cukup ketat oleh tim panitia terkait. Lebih lanjut di dalam Bekaru’s Award 2022, terdapat beberapa syarat kriteria penilaian yang perlu dipenuhi oleh para peserta sebagai standar dalam proses pemberian nilai. Standar kriteria penilaiannya adalah sebagai berikut:

  • Tidak terdapat banyak perbaikan/koreksi dalam proses pabean.

  • Kepatuhan dan kecepatan dalam menyelesaikan koreksi/permasalahan dengan surat-surat dan dokumen pabean.

  • Tidak memiliki notul (nota pembetulan) atas shipment yang terjadi pada perusahaan terkait.

  • Feedback dari segala pihak BC yang menangani shipment dari perusahaan terkait.

Kriteria penilaian tersebut dibarengi dengan proses pengecekan internal pihak KPPBC TMP B Pekanbaru dengan melihat data-data yang dikumpulkan dan didapat dalam aktivitas prosesi seleksinya tersebut.

Tentunya, penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh karyawan PT. SIP untuk bergerak maju serta semakin memberikan kontribusi nyata demi kemajuan perusahaan.”

“Dengan penghargaan ini, marilah bersama-sama kita jadikan motivasi untuk mewujudkan visi misi dan kinerja yang lebih baik di masa depan,” tutup Saptono dalam keterangannya.


Your Message Has Been Sent..